Kabid Dokkes Polda Riau Kombes Pol dr Priyo Kuncoro Kunjungi Posko Jalan Siak Bagansiapiapi

Kabid Dokkes Polda Riau Kombes Pol dr Priyo Kuncoro Kunjungi Posko Jalan Siak Bagansiapiapi

ROKAN HILIR - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mikro (PPKM mikro) adalah tingkat yang paling kecil atas kepedulian bersama dalam penanganan corona virus disease 2019 (Covid 19). Demikian hal ini dijelaskan oleh kepala bidang dokter dan kesehatan (kabiddokkes) Polda Riau, Kombes pol dr Priyo Kuncoro, M.A, R.S saat mengunjungi posko PPKM mikro di Jalan Siak kota Bagansiapiapi, Selasa (23/02/2021).

Sebelumnya, kabid Dokkes Polda Riau ini telah hadir pada peresmian sub sector kecamatan Pekaitan di Pekaitan.

Selanjutnya,  Kombes Pol dr Kombes Pol dr Proyo Kuncoro, M.A, R.S ke Bagansiapiapi. Ia memberikan arahan yang selanjutnya menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat RT 03 dan RT 16 kelurahan Bagan Timur kecamatan Bangko secara simbolis di depan posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro Jalan Siak Bagansiapiapi tersebut. Tampak hadir saat itu Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH, S.I.K, bupati Rokan Hilir H.Suyatno, perwakilan kodim 0321/Rohil, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH, camat Bangko Rijalul Fikri, SE, seklur Bagan Timur, Bhabinkamtibmas dan sejumlah penghulu serta masyarakat penerima bantuan.

“Setelah peresmian sub sector Pekaitan, siang ini kami melanjutkan peninjauan pos PPKM mikro ini, ”jelasnya kabid Dokkes Polda Riau Kombes Pol dr Priyo Kuncoro, M.A.R.S kepada wartawan melakukan wawancara berjarak mengikuti aturan protokol kesehatan yakni wawancara melalui microfon di Jalan Siak Bagansiapiapi, Selasa (23/02/2021) .

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro ini sudah menjadi kebijakan nasional dimana kepolisian RI diminta untuk mensukseskannya. Kata Ia, PPKM mikro ini bermaksud dan tujuan untuk menditeksi sedini mungkin dari garis yang paling depan yakni tingkat RT, RW dalam proses pencegahan dan penularan covid 19.

“Kita ketahui bersama dari beberapa daerah kita bahwa covid 19 ini bukan saja berdampak dari kesehatan saja tetapi sudah merambah berdampak ke perekonomian. Oleh karena itu sangat penting sikap kita bersama mencegah dari tempat tingkat yang paling kecil, ”tuturnya.

Kata ia, PPKM Mikro adalah tingkat yang paling kecil atas kepedulian bersama dalam penanganan Covid 19 (corona virus disease 2019) ini.

Dalam kesempatan ini, Kombes polisi yang merupakan seorang dokter ini mengucapkan terima kasih kepada bupati Rokan Hilir yang telah ikut mensukseskan program pemerintah secara serius menerapkan penanganan dan pencegahan covid 19.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bupati yang sudah luar biasa secara serius ikut mensukseskan program pemerintah dan menerapkannya di wilayah Rokan Hilir. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua dan pasti akan lebih baik karena telah terbukti sebelumnya PPKM besar setelah minggu ketujuh ini berjalan, berdampak pada penurunan yang sangat signifikan. Mudah-mudahan adanya PPKM mikro ini penurunan lebih tajam dan lebih baik untuk kita rasakan, ”pungkasnya. (andi)

Riau Rohil
Andy

Andy

Previous Article

Besok Kapolda Riau Ke Rokan Hilir

Next Article

JPN Temukan Aset Pemda Kampar di Jakarta,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 56

Postingan Tahun ini: 512

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 51

Postingan Tahun ini: 156

Registered: Feb 19, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 43

Postingan Tahun ini: 248

Registered: Sep 22, 2020

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 27

Postingan Tahun ini: 182

Registered: Oct 22, 2020

Profle

Suhardi

Dahulukan Kepentingan Masyarakat Erman-Marfendi Tolak Mobil Dinas Baru
Gelar Aksi Demo di PLTA, Meski Tidak Diakui Oleh Depati 4 Alam Kerinci, Ujung Kerajaan Pagaruyung Ngotot Campur Urusan Adat 
Cuaca Ekstrim, BPBD Luwu Timur Himbau Warga Waspada
PLN Rayon Timur Palangka Raya Putus Jaringan Listrik Warga Seperti Debt Collector

Follow Us

Recommended Posts

Beroperasinya PT MAS Perkebunan Sawit Di Bengkalis Berdampak Air Sungai Keruh Warga Dirugikan
Karhutla Membara, Kapolda dan Istri Kembali Padamkan Karhutla di Kelemantan Bengkalis
Berikut Nama-Nama Pejabat yang Dilantik Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto
Hari Ini, Hotspot Di Kabupaten Bengkalis Nihil Tim Gabungan Masih Berupaya Padamkan Api 11 Lokasi
Kapolda Riau dan Istri Ikut Padamkan Api Di Tanjung Kapal-Rupat, Hendra Gunawan: Beliau Tak Segan Membaur Berikan Motivasi