Pemda Rokan Hilir Dorong Masyarakat Agar Miliki Sertifikat Tanah

Pemda Rokan Hilir Dorong Masyarakat Agar Miliki Sertifikat Tanah

ROKAN HILIR - Pemerintah Kabupaten Rokan HIlir (Rohil) melalui sekda Rohil akan berkoordinasi dengana jajaran untuk mendukung dan mendorong masyarakat yang belum punya sertifikat tanah agar mendaftarkan tanahnya melalui program pendaftaran tanah sistimastis lengkap (PTSL) di kantor Badan Pertanahan Nasional Rokan Hilir. Demikian hal ini dijelaskan oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno saat menghadiri peresmian mushalla Baitul Muttaqim dan  pojok layanan mandiri kantor Badan pertanahan nasional kabupaten Rokan HIlir jalan kecamatan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Jumat (05/02/2021). Peresmian tersebut dilaksanakan oleh kepala kantor Badan Pertanahan Nasional provinsi Riau, M.Syahrir, A.Ptnh, SH, M.M di kantor badan pertanahan nasional kabupaten Rokan Hilir. Tampak kepala kantor badan pertanahan nasional Rokan Hilir H.M Rocky Soenoko, SH, Msi dan pegawainya.

“Saya menerima tamu kepala kakanwil provinsi Riau di Rokan Hilir dalam rangka peresmian mushalla, ”tuturnya.

Dalam kesempatan ini, bupati Rokan Hilir sangat berterima kasih Rocky, kepala kantor badan pertanahan nasional Rokan Hilir yang telah ikut berkiprah dalam memajukan pembangunan daerah Rokan Hilir.

“Beliau (Rocky, red) memang sudah cukup lama bertugas disini. Beliau menunjukkan sikap dan kepribadian yang baik, pelayanan yang baik. Tadi sudah launching pojok layanan mandiri. Ini di Riau satu-satunya, Kita bangga dan bahagia di hari Jumat berkah yang langsung diresmikan oleh kepala kanwil BPN Riau, ”tuturnya.

Kemudian juga  sekaligus peresmian musholla. Tentunya kita bersyukur telah dibangun musholla di lingkungan kantor BPN Rokan Hilir.

“Saya minta nanti yang melaksanakan sholat di musholla ini jangan hanya pegawai BPN saja namun pegawai  kantor lain yang belum ada musholla dapat juga sholat disini, ”tuturnya.

Dikatakannya, tentang masalah program pendaftaran tanah sistimatis lengkap (PTSL), pemerintah daerah Rokan Hilir sudah berkoordinasi dengan jajaran untuk sama-sama mendorong dan mendukung lahir bathin untuk menjalankan apa yang dicita-citakan presiden RI, Jokowi, sehingga diharapkan masyarakat sudah memiliki sertifikat tanah.

“Memang kita saat ini merangkak dari bawah. Karena tidak semua masyarakat Rohil memiliki sertifikat tanah. Saya sarankan melalui program PTSL (program pendaftaran tanah sistimatis lengkap, red) segera daftar ke BPN Rohil, ”tandasnya. (andi)

rohil riau
Andy

Andy

Previous Article

Vaksinasi Covid-19 Kadis Kesehatan Imunisasi...

Next Article

Guna Pemetaan dan Pendataan, Rocky Soenoko...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 56

Postingan Tahun ini: 512

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 51

Postingan Tahun ini: 156

Registered: Feb 19, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 44

Postingan Tahun ini: 249

Registered: Sep 22, 2020

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 27

Postingan Tahun ini: 182

Registered: Oct 22, 2020

Profle

Suhardi

Dahulukan Kepentingan Masyarakat Erman-Marfendi Tolak Mobil Dinas Baru
Gelar Aksi Demo di PLTA, Meski Tidak Diakui Oleh Depati 4 Alam Kerinci, Ujung Kerajaan Pagaruyung Ngotot Campur Urusan Adat 
Cuaca Ekstrim, BPBD Luwu Timur Himbau Warga Waspada
PLN Rayon Timur Palangka Raya Putus Jaringan Listrik Warga Seperti Debt Collector

Follow Us

Recommended Posts

Beroperasinya PT MAS Perkebunan Sawit Di Bengkalis Berdampak Air Sungai Keruh Warga Dirugikan
Karhutla Membara, Kapolda dan Istri Kembali Padamkan Karhutla di Kelemantan Bengkalis
Berikut Nama-Nama Pejabat yang Dilantik Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto
Hari Ini, Hotspot Di Kabupaten Bengkalis Nihil Tim Gabungan Masih Berupaya Padamkan Api 11 Lokasi
Kapolda Riau dan Istri Ikut Padamkan Api Di Tanjung Kapal-Rupat, Hendra Gunawan: Beliau Tak Segan Membaur Berikan Motivasi