Tahun ke-3 Komunitas Sepeda Motor NNJ Bengkalis Ikut Tanam Bakau, Tambah Moto Bersahabat Dengan Alam

Tahun ke-3 Komunitas Sepeda Motor NNJ Bengkalis Ikut Tanam Bakau, Tambah Moto Bersahabat Dengan Alam
Komunitas Sepeda motor NNJ Bengkalis Tanam Bakau

BENGKALIS - Komunitas  sepeda motor NMax di Bengkalis selain merayakan tahun ke 3 berdirinya juga melakukan bakti sosial dengan turut berpartisipasi menanam bakau (Magrove) Desa Pangkalan Batang Barat kecamatan Bengkalis. Ahad (31/01) pagi.

Sepeda motor produksi Yamaha ini membentuk Komunitas Motor NMax Negeri Junjungan (NNJ) Bengkalis yang sehari lalu melakukan acara Anniversary NNJ tahun 2021 ke-3 yang sebenarnya jatuh pada 19 Januari kemarin bertempat di sekretariat mereka di Jalan Bantan yang berlangsung sederhana tapi juga dihadiri pihak Satlantas Polres Bengkalis dan beberapa komunitas motor di pulau ini termasuk juga Komunitas Motor XN Dumai juga bertugas di Bengkalis.

Ketua NNJ Rafli Kurniawan mengatakan "Pada hari ini kami melaksanakan kegiatan bakti sosial bersama dengan Kelompok Tani Bina Karya di Desa Pangkalan Batang Barat. Kami sangat antusias sekali karena memang secara tidak langsung, Hidayat sekretaris kelompok ini merupakan bagian dari anggota NNJ juga, kami mendapat undangan bahwa di kelompok tani ini ada kegiatan penanaman mangrove. Kami bekerjasama pada hari ini melaksanakan penanaman bibit mangrove yang mana salah satu dari tujuan kami adalah hadir di tengah-tengah masyarakat dalam hal-hal kegiatan positif salah satunya yaitu kegiatan ini, " kata Ketua NNJ, Rafli Kurniawan kepada wartawan.

Selain menanam bibit mangrove, NNJ Bengkalis juga akan melakukan kegiatan bersih-bersih yang direncanakan di Lapangan Pasir Andam Dewi dan penggalangan dana musibah bencana di Sulawesi.

Lebih kurang 30an bibit mangrove ditanam  NNJ di sisi kiri jalan yang baru dikerjakan Pemkab Bengkalis dari APBD 2020. 

Hidayat Ketua kelompok tani Bina Karya lahan Magrove sekitar 10 hektare, juga mengapresiasi "Kita sangat bersyukur sekali atas kunjungan NNJ Bengkalis dalam rangkaian ulang tahun yang ketiga. Kita menyambut baik karena kegiatan penanaman bibit mangrove ini sangat positif sekali terkait upaya mengurangi masalah abrasi pantai yang semakin lama semakin meluas di lokasi ini. Harapan kita, sesuai dengan moto NNJ "Banyak Sahabat Kita Hebat" kami tambah dengan moto lain "Bersahabat Dengan Alam Kita Semakin Kuat" untuk anak cucu kita kedepannya, " kata Hidayat juga anggota NNJ Bengkalis.

Sementara itu, pemerintah desa ini memberikan memberikan selamat ke NNJ Bengkalis. "Pertama kami mengucapkan selamat ulang tahun NNJ Bengkalis yang ketiga, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat dan banyak kegiatan positif yang dilaksanakan kedepannya. Yang jelas, kami dari Pemerintah Desa Pangkalan Batang Barat mengapresiasi kepada Kelompok Tani Bina Karya atas kegiatan penanaman mangrove ini karena sesuai dengan prioritas penggunaan anggaran desa untuk kedepannya, ini merupakan kewajiban kita. Mudah-mudahan, mangrove ini menjadi Spot wisata desa, " kata Sekdes Pangkalan Batang Barat Munawir.(yulistar)

Bengkalis Riau
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Awal Februari, Vaksin Covid-19 Akan Divaksin...

Next Article

Tour dan Travel PT Darul Umroh Alharamain...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 56

Postingan Tahun ini: 512

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 51

Postingan Tahun ini: 156

Registered: Feb 19, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 44

Postingan Tahun ini: 249

Registered: Sep 22, 2020

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 27

Postingan Tahun ini: 182

Registered: Oct 22, 2020

Profle

Suhardi

Dahulukan Kepentingan Masyarakat Erman-Marfendi Tolak Mobil Dinas Baru
Gelar Aksi Demo di PLTA, Meski Tidak Diakui Oleh Depati 4 Alam Kerinci, Ujung Kerajaan Pagaruyung Ngotot Campur Urusan Adat 
Cuaca Ekstrim, BPBD Luwu Timur Himbau Warga Waspada
PLN Rayon Timur Palangka Raya Putus Jaringan Listrik Warga Seperti Debt Collector

Follow Us

Recommended Posts

Beroperasinya PT MAS Perkebunan Sawit Di Bengkalis Berdampak Air Sungai Keruh Warga Dirugikan
Karhutla Membara, Kapolda dan Istri Kembali Padamkan Karhutla di Kelemantan Bengkalis
Berikut Nama-Nama Pejabat yang Dilantik Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto
Hari Ini, Hotspot Di Kabupaten Bengkalis Nihil Tim Gabungan Masih Berupaya Padamkan Api 11 Lokasi
Kapolda Riau dan Istri Ikut Padamkan Api Di Tanjung Kapal-Rupat, Hendra Gunawan: Beliau Tak Segan Membaur Berikan Motivasi