Tour dan Travel PT Darul Umroh Alharamain Bagansiapiapi Laksanakan Manasik Umroh Perdana

Tour dan Travel PT Darul Umroh Alharamain Bagansiapiapi Laksanakan Manasik Umroh Perdana

ROKAN HILIR - PT Darul Umroh Alharamain tour dan travel melaksanakan manasik perdana untuk keberangkatan jemaah umroh saat pandemic covid 19. Manasik para jemaah dilaksanakan di kantor Jalan Kecamatan batu tujuh Bagansiapiapi. Tampak sejumlah peserta umroh yang ingin berangkat melalui PT Darul Umroh Alharamain tour dan travel Bagansiapiapi yang memiliki izin kemenag RI no 464 tahun 2017 tersebut menghadiri acara untuk mendengarkan arahan dari pimpinan travel umroh itu.

“Kemaren sempat dipending untuk pemberangkatan jemaah umroh. Alhamdulillah sekareng sudah di buka visanya dengan paket new normal berusia dari umur 18 hingga 60 tahun, ”tutur ilhamuddin kepada wartawan ketika ditemui, Selasa (02/02/2021).

Dikatakannya new normal tersebut yakni pelaksanaan umroh dengan mengikuti protocol kesehatan. Pelaksanaannya menggunakan aturan aturan baru new normal tersebut dari pemerintah Indonesia maupun pemerintah Saudi.

Dijelaskannya untuk pemberangkatan perdana ini dari daerah Rokan Hilir pada tanggal 26 Pebruari 2021 menuju Medan yang selanjutnya dari Medan berangkat pada tanggal 1 Maret 2021.

“Para jemaah umroh ini akan dikarantina terlebih dahulu selama dua malam di Medan untuk uji swab. Dari Rohil kita ada 16 orang yang berangkat umroh perdana ini, ”ujarnya.

Dikatakannya pada saat ini dilakukan manasik pertama untuk memberikan arahan kepada jemaah apa-apa yang harus dilakukan dan persiapan apa yang harus di sediakan.

“Selanjutnya dilakukan manasik kedua yang akan diatur waktunya nanti, ”katanya.

Pembatasan usia untuk jemaah umroh saat ini antara usia 18 hingga 60 tahun. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini lanjutnya Dia mengatakan permohonan maaf kepada jemaah yang telah berusia diatas 60 tahun tidak dapat diberangkatkan karena aturan dari pemerintah Saudi demikian.

“Kita tunggu hingga ada kebijakan baru diatas 60 tahun maka baru bisa kita antar untuk melaksanakan umroh, ”ucapnya.

Dijelaskannya bahwa PT Darul Umroh Alharamain sebenarnya memiliki sejumlah paket umroh yakni umroh regular, umroh + ziarah Aqsha, umroh + ziarah Turki, umroh + ziarah Mesir, umroh ramadhan, tour dalam dan luar negeri, haji plus, haji furoda.

“Namun karena keadaan masih pandemic Covid 19 maka kita hanya melaksanakan umroh saja selama 10 hari start dari Medan.”tuturnya.

Dikatakannya untuk melaksanakan umroh melalui tour dan travel  PT Darul Umroh Alharamain selama 10 hari ini memerlukan biaya hanya sebesar 28 juta rupiah tanpa pengurusan pembuatan passport.

“Kita harapkan masyarakat yang berniat untuk melaksanakan umroh segera mendaftar ke perusahaan travel kami PT Darul Umroh Alharamain di Jalan Kecamatan batu tujuh Bagansiapiapi. Bisa juga hubungi melalui seluler Hj Nila Wardani 082172925416 dan ilhamudin ke 085271652579, ”tandasnya. (andi)

Rohil Riau
Andy

Andy

Previous Article

Tahun ke-3 Komunitas Sepeda Motor NNJ Bengkalis...

Next Article

Ada Sanksi Jika Buang Sampah Sembarangan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 56

Postingan Tahun ini: 512

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 51

Postingan Tahun ini: 156

Registered: Feb 19, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 43

Postingan Tahun ini: 248

Registered: Sep 22, 2020

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 27

Postingan Tahun ini: 182

Registered: Oct 22, 2020

Profle

Suhardi

Dahulukan Kepentingan Masyarakat Erman-Marfendi Tolak Mobil Dinas Baru
Gelar Aksi Demo di PLTA, Meski Tidak Diakui Oleh Depati 4 Alam Kerinci, Ujung Kerajaan Pagaruyung Ngotot Campur Urusan Adat 
Cuaca Ekstrim, BPBD Luwu Timur Himbau Warga Waspada
PLN Rayon Timur Palangka Raya Putus Jaringan Listrik Warga Seperti Debt Collector

Follow Us

Recommended Posts

Beroperasinya PT MAS Perkebunan Sawit Di Bengkalis Berdampak Air Sungai Keruh Warga Dirugikan
Karhutla Membara, Kapolda dan Istri Kembali Padamkan Karhutla di Kelemantan Bengkalis
Berikut Nama-Nama Pejabat yang Dilantik Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto
Hari Ini, Hotspot Di Kabupaten Bengkalis Nihil Tim Gabungan Masih Berupaya Padamkan Api 11 Lokasi
Kapolda Riau dan Istri Ikut Padamkan Api Di Tanjung Kapal-Rupat, Hendra Gunawan: Beliau Tak Segan Membaur Berikan Motivasi