Wabup Rohil Melantik Sembilan Penghulu Hasil Pemilihan Penghulu Serentak Tahap III

Wabup Rohil Melantik Sembilan Penghulu Hasil Pemilihan Penghulu Serentak Tahap III

ROKAN HILIR - Penghulu merupakan ujung tombak kepala daerah di lapangan untuk menjalankan pemerintahan dan pembangunan daerah. Demikian hal ini diungkap wakil bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) Drs H Jamiludin ketika melantik 8 datuk penghulu dan 1 datin penghulu hasil pilihan masyarakat di wilayahnya masing-masing. Hasil pilihan masyarakat tersebut kemudian di SK atas nama bupati Rokan Hilir yang kemudian wabup melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan penghulu serentak tahap III kabupaten Rokan Hilir ini. Tampak hadir forkopimda dan sejumlah pejabat dilingkungan pemdakab Rohil.

Wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs H.Jamiludin melantik sejumlah penghulu di wilayah kabupaten Rokan Hilir (Rohil tersebut di gedung serba guna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Kamis (21/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Rohil Jamiludin mengucapkan terima kasih kepada plt penghulu yakni pejabat sebelumnya yang telah mengemban amanat dan tugas yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Rokan Hilir. Kemudian plt penghulu menjalankan tahapan proses pemilihan penghulu di wilayahnya masing-masing itu.

“Tentunya kepada penghulu yang dilantik kami amanahkan untuk memberikan tanggung jawab dalam menjalankan tupoksinya di kepenghuluan. Datuk penghulu merupakan ujung tombak kami di lapangan. Datuk penghulu merupakan sebagai pilar  kami sebagai kepala daerah. Dari penghulu ke kecamatan dan kabupaten, ”ujarnya.

Diharapkan datuk penghulu menjalankan tupoksi sesuai aturan sehingga pembangunan berjalan dengan lancar dan baik. Dikatakannya, setelah dilantiknya penghulu atas pemilihan masyarakat di wilayahnya ini diharapkan dapat merangkul masyarakat kembali sehingga dapat bersatu dalam menjalankan pembangunan dan pemerintahan di desa masing-masing.

“Setelah pelantikan ini diharapkan datuk penghulu merangkul kembali seluruh masyarakatnya dan aparatur perangkat desa guna menjalankan pemerintahan dan pembangunan. Bekerjasamalah antara BPkep dengan kepala Desa, ”pungkasnya. (andi)

Rohil Riau
Andy

Andy

Previous Article

Luka Serius di Wajah, Ini Motif Pelaku Siram...

Next Article

Berharap Kedepan Berkualitas, Bupati Rohil...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 56

Postingan Tahun ini: 512

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 51

Postingan Tahun ini: 156

Registered: Feb 19, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 44

Postingan Tahun ini: 249

Registered: Sep 22, 2020

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 27

Postingan Tahun ini: 182

Registered: Oct 22, 2020

Profle

Suhardi

Dahulukan Kepentingan Masyarakat Erman-Marfendi Tolak Mobil Dinas Baru
Gelar Aksi Demo di PLTA, Meski Tidak Diakui Oleh Depati 4 Alam Kerinci, Ujung Kerajaan Pagaruyung Ngotot Campur Urusan Adat 
Cuaca Ekstrim, BPBD Luwu Timur Himbau Warga Waspada
PLN Rayon Timur Palangka Raya Putus Jaringan Listrik Warga Seperti Debt Collector

Follow Us

Recommended Posts

Beroperasinya PT MAS Perkebunan Sawit Di Bengkalis Berdampak Air Sungai Keruh Warga Dirugikan
Karhutla Membara, Kapolda dan Istri Kembali Padamkan Karhutla di Kelemantan Bengkalis
Berikut Nama-Nama Pejabat yang Dilantik Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto
Hari Ini, Hotspot Di Kabupaten Bengkalis Nihil Tim Gabungan Masih Berupaya Padamkan Api 11 Lokasi
Kapolda Riau dan Istri Ikut Padamkan Api Di Tanjung Kapal-Rupat, Hendra Gunawan: Beliau Tak Segan Membaur Berikan Motivasi