Advokat KHIM Riau Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di Mapolda

Advokat KHIM Riau Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di Mapolda

RIAU - Advokat Kantor Hukum Indonesia Muda (KHIM) Riau hadiri pemusnahan barang bukti narkoba yang diselenggarakan oleh Kepolisian daerah (Polda) Riau, Selasa (22/12/2020).

Dawirman SH salah satu advokat KHIM Riau mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi keberhasilan Polda Riau dalam mengungkap peredaran narkoba.

"Hari ini saya bersama Imam Susanto SH, Dewi Cahyanti SH serta Abdurahman SH memenuhi undangan Polda Riau dalam rangka pemusnahan barang bukti narkoba. Kami mengapresiasi keberhasilan Polda Riau dalam mengungkap peredaran barang haram tersebut. Karena barang haram tersebut dapat merusak generasi bangsa, " Jelas Dawirman.

"Sebagai advokat, kami mendukung penuh visi Kapolda dalam melakukan pemberantasan peredaran narkotika di wilayah Riau. Kami juga siap melakukan pendampingan hukum jika di butuhkan, agar hak para tersangka tetap terjaga sesuai peraturan dan ketentuan hukum yg berlaku, " Lanjut Dawirman.

Adapun barang bukti narkoba yang dimusnahkan yaitu 111, 2 kilogram narkoba jenis sabu, dan 34.182 butir pil ekstasi yang di musnahkan dengan cara di blender, dicampur dengan air panas dan deterjen, lalu untuk sabu dibakar menggunakan alat milik BNNP Riau. Barang haram tersebut merupakan barang bukti hasil tangkapan dari 16 tersangka, dan 7 sindikat narkoba kelas internasional.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy mengatakan bahwa 111, 2 kilogram sabu dan 34.182 butir pil ekstasi tersebut, merupakan tangkapan dari Ditnarkoba Polda Riau sebanyak 50 kilogram sabu, 1000 butir ekstasi, Polresta Pekanbaru 20 kilogram sabu, 10.000 butir ekstasi, dan Polres Bengkalis sebanyak 42 kilogram sabu, 23.000 butir pil ekstasi. 

"16 tersangka yang kita amankan, tergabung dalam 7 sindikat jaringan narkoba Internasional yang diselundupkan dengan berbagai macam modus. Barang bukti yang akan dimusnahkan, sudah mendapatkan ketetapan status dari masing-masing kejaksaan negeri, " Jelas Agung.

Selanjutnya kata Agung, pemusnahan ini merupakan komitmen Polda Riau, dalam memberantas peredaran narkoba, dan penggunaan narkoba di bumi lancang kuning ini.

"Kita juga sedang melakukan operasi dan kita lihat nantu hasilnya. Pemusnahan ini adalah komitmen kita bersama, sehingga barang ini harus dimusnahkan, " tutup Agung. (***)

RIAU
Release

Release

Previous Article

Buruan, Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir)...

Next Article

Gelombang Pertama Vaksinasi Covid-19, 2.604...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 41

Postingan Tahun ini: 497

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 38

Postingan Tahun ini: 143

Registered: Feb 19, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 31

Postingan Tahun ini: 236

Registered: Sep 22, 2020

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 18

Postingan Tahun ini: 173

Registered: Oct 22, 2020

Profle

Suhardi

Gelar Aksi Demo di PLTA, Meski Tidak Diakui Oleh Depati 4 Alam Kerinci, Ujung Kerajaan Pagaruyung Ngotot Campur Urusan Adat 
PLN Rayon Timur Palangka Raya Putus Jaringan Listrik Warga Seperti Debt Collector
Cuaca Ekstrim, BPBD Luwu Timur Himbau Warga Waspada
Simpang Tiga Sentot Kembali Ditutup

Follow Us

Recommended Posts

BBM Jenis Premium Di Batasi, Indra Gunawan: Ini Kebijakan Nasional, Kami Akan Sampaikan ke Warga
Tampak Kabut Asap Menutupi Mentari Pagi, Kepala KSOP Bengkalis: Pantauan Pandu Asap Sudah Muncul
3 Pejabat Pemkab Bengkalis Ajukan Pindah, Djamaluddin: Alasan Bervariasi Jaga Orang tua, Penyegaran
Sudah 120 H Lahan Terbakar Antisipasi Karlahut Setengah Hati, 7 Ekskavator Milik Pemda Bengkalis Rusak
Silaturahmi Kabareskrim Polri dengan Menkumham, Ini yang Dibahas